Pages

LG V30 VS Galaxy Note 8 Kamera Mana Yang Lebih Dewa

Kamera smartphone telah tumbuh dalam arti penting selama beberapa tahun terakhir, dengan sebagian besar produsen bertujuan untuk mengikuti jejak LG, Huawei dan lainnya dalam mengadopsi pembuatan dual-kamera. Dual kamera hadir dengan beberapa keunggulan - yang paling populer adalah Portrait Mode - yang menggunakan perbedaan panjang fokus kedua kamera untuk menerapkan efek bokeh ke latar belakang, atau dalam beberapa kasus subjek itu sendiri.

LG telah menawarkan dual camera pada perangkatnya sejak LG V10 dengan kamera depannya, diikuti oleh LG G5, yang menawarkan dual camera di belakang untuk pertama kalinya. Pada tahun-tahun sebelumnya, Samsung telah memperdebatkan revolusi di beberapa bagian ruang mobile - yaitu adopsi display AMOLED, pengisian nirkabel, dan tepi yang melengkung - namun perusahaan tersebut tertinggal dalam mengikuti tren dual kamera.

Galaxy Note 8 adalah dual kamera pertama pada Samsung dan membantu sehingga membantu perusahaan bersaing mengejar ketertinggalan. Dengan LG V30 dan Galaxy Note 8, keputusan untuk membeli mungkin lebih mengarah ke kamera. Jadi mana yang harus kamu beli? Rangkaian dual kamera LG V30 yang sudah teruji dan diuji coba atau pengaturan dual-kamera baru Samsung yang menarik di Galaxy Note 8? Berikut ulasan kami.

PERBEDAAN


Di LG V30, memiliki kamera utama 16 MP dengan aperture f / 1.6 dan stabilisasi gambar optik, sedangkan kamera sekunder adalah sensor 13 MP dengan aperture f / 1.9 dan bidang pandang yang lebar. Sebagai perbandingan, Galaxy Note 8 memasangkan lensa wide angle 12 MP dengan aperture f / 1.7 dengan lensa telefoto 12 MP sekunder dengan aperture f / 2.4, Krusial, kedua lensa dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik.

Kedua smartphone tersebut menawarkan halterbaik untuk smartphone saat ini; Galaxy Note 8 adalah kamera dual pertama yang memiliki OIS di kedua lensa, sementara LG V30 memiliki kamera smartphone pertama dengan aperture f / 1.6 pada lensa apapun. Namun, mereka mengambil dua pendekatan fotografi yang sangat berbeda.

FITUR KAMERA

Sementara kualitas gambar akan selalu menjadi aspek yang paling penting dari kamera smartphone, ini adalah fitur tambahan yang menentukan apakah kamera adalah sesuatu yang Anda sukai.


Dengan LG V30, semua mode bidikan kamera dapat diakses dengan mengetuk tombol mode, yang terletak di bagian atas jendela bidik di samping tombol pengaturan, atau di sebelah kiri jika Anda menggunakan ponsel Anda dalam lansekap. Ada banyak mode kamera yang berbeda di sini, tapi jangan sampai terbebani! Sebagian besar fitur ini cukup jelas, dan banyak dari mereka pernah menggunakan ponsel Android lainnya di masa lalu.

Modus standar aktif secara default dan memungkinkan Anda menunjuk subjek dan membiarkan perangkat lunak melakukan sisanya. Di sebelah kanan ini adalah mode manual untuk foto yang menawarkan kontrol atas pilihan seperti white balance, exposure, ISO, shutter speed, dan focus. Built-in memuncak fokus membantu memastikan bahwa segala sesuatu, sampai ke detail menit, tajam dan fokus.


Modus umum lainnya adalah gerak lambat, selang waktu, panorama, dan panorama 360 derajat, yang mengambil gambar 360 derajat penuh 360 derajat daripada gambar 180 derajat yang ditangkap oleh panorama tradisional. Ada juga mode makanan yang dirancang untuk mengambil gambar makan malam Anda untuk Instagram.

Jika Anda terbiasa dengan LG G6, Anda juga akan menemukan empat mode yang sama yang ada di dalam kamera LG V30; snapshot, shot shot, shot grid, dan shot shot. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa LG telah membuat mereka jauh lebih mudah ditemukan di LG V30, yang seharusnya berarti Anda cenderung menggunakannya lebih sering.


Snapshot memungkinkan Anda mengambil foto dan langsung melihat pratinjau di bagian bawah jendela bidik. Tembakan yang sesuai memungkinkan Anda untuk mengambil dua foto secara bersamaan atau satu demi satu, dan kamera kemudian menggabungkan secara bersama-sama. Anda bisa menggunakan kedua kamera belakang, satu depan dan belakang atau dua tembakan dari kamera depan. Tembakan kotak adalah cara sederhana untuk mengambil empat foto atau empat klip pendek tiga detik atau campuran keduanya. Panduan ditembak memungkinkan Anda untuk menggunakan gambar apapun sebagai panduan untuk mengambil gambar lain dengan komposisi dan framing yang sama. Hal yang menyenangkan dari semua mode ini adalah semua foto yang diambil adalah kotak sehingga mudah dibagikan ke aplikasi seperti Instagram.

Dua mode lainnya adalah snap movie dan popout. Snap movie memungkinkan Anda merekam klip tiga detik pendek dengan mengetuk tombol rana, atau video satu menit lagi dengan menekan dan menahan tombol rana. Ini bisa menjadi cara tercepat untuk merekam video singkat saat Anda hanya memiliki sesuatu yang ingin Anda katakan. Mode popout memungkinkan Anda menambahkan beberapa efek berbeda ke tepi luar foto Anda - seperti fisheye, hitam dan putih, atau lensa kabur - untuk membantu membuat foto Anda menonjol.


"Fitur istimewa" favorit saya adalah tombol putar kamera, yang memungkinkan Anda melihat semua foto yang diambil tanpa meninggalkan jendela bidik. LG juga menambahkan aplikasi GRAPHY barunya ke V30, yang memungkinkan Anda memilih dari pilihan foto profesional, masing-masing dengan gaya dan mood yang berbeda, dan menerapkan pengaturan tersebut. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda mengadopsi keseimbangan, kecepatan shutter, aperture, dan ISO yang sama dari foto profesional untuk digunakan dalam mode manual kamera. Ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan apa yang mungkin terjadi dengan beberapa tweak.

Galaxy Note 8 juga memiliki beberapa fitur unik tersendiri. Mengayun dari kiri, Anda akan menemukan semua mode bidikan yang berbeda pada kamera seperti auto, pro (versi manual mode Samsung), panorama, gerakan lambat, hiplampsia (yang sama dengan selang waktu), dan mode makanan. . Ada juga mode tembakan virtual dengan memungkinkan Anda untuk menangkap gambar 360 derajat objek dengan mengelilingi sekitarnya untuk dilihat nanti (di 360) di galeri.


Kamera Catatan 8 memiliki seperangkat filter kamera yang dapat Anda akses dengan menggesek dari kanan. Anda mendapatkan variasi yang jauh lebih besar. dan memungkinkan Anda menyesuaikan foto dengan stiker yang berbeda, yang memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak personalisasi. Snapchat telah terbukti menjadi salah satu aplikasi media sosial terpopuler di kalangan remaja, dan Samsung telah berusaha untuk membawa pengalaman langsung ke Galaxy Note 8 dengan filter Snapchat-esque yang sangat tepat yang terpasang tepat di depan kamera.

DUAL KAMERA FITUR

Tidak banyak perbedaan antara kamera utama perangkat ini, namun ada banyak perbedaan besar dalam hal pembuatan dual-camera pada perangkat ini.

LG telah berfokus untuk menghadirkan bidang pandang yang lebih luas dengan V30, memungkinkan Anda mengambil foto fantastis yang menangkap semua pemandangan. Ini juga cocok untuk selfies. Tidak ada yang khusus baru tentang kamera V30, setidaknya saat menyangkut foto, dan perbedaan resolusi antara kedua .

Dimana Galaxy Note 8 menonjol namun berada dalam pendekatan Samsung terhadap dual camera, yaitu untuk bersaing langsung dengan perangkat seperti iPhone 7 Plus dan OnePlus 5. Dengan fitur Live Focus, Anda bisa memotret dengan latar belakang blur atau kedalaman. namun selisih antara Galaxy Note 8 dan kebanyakan perangkat lainnya adalah Anda bisa mengatur blur baik sebelum mengambil foto dan saat melihatnya setelahnya. Fitur ini bukanlah hal baru karena kamera Huawei juga memungkinkan Anda melakukan ini juga, namun bekerja dengan cukup baik dan memungkinkan Anda menyesuaikan foto akhir dengan tepat sesuai keinginan Anda.

Untuk memaksimalkan kamera ganda, Anda sering harus beralih di antara lensa untuk menemukan kamera yang sesuai untuk pengambilan gambar dan ini sering kali berarti Anda tidak memotret persis yang Anda inginkan, terutama jika itu adalah subjek yang bergerak. Samsung jelas mengenal fitur ini dan dual capture dari Live Focus yang bertujuan untuk mengatasi hal ini dengan mengambil foto baik dari lensa utama maupun lensa tele secara bersamaan setiap kali Anda mengambilnya.

VIDEO RECORDING


Sorotan terbesar di V30 adalah kemampuannya untuk merekam rekaman LOG, yang disebut Cine-log. Jika Anda pernah mangambil gambar dengan kamera DSLR, Anda pasti tahu persis lognya. Singkatnya, ini memungkinkan Anda memotret gambar datar yang memberikan fleksibilitas lebih jauh dalam post-production dengan rentang dinamis yang lebih baik yang menawarkan detail lebih dalam bayangan dan sorotan.


LG memiliki yang sesuai dengan keinginan Anda. Mode Cine Video yang jauh lebih sederhana menawarkan berbagai preset grading warna yang membuatnya sangat mudah untuk memberikan rekaman Anda jenis tampilan tertentu - seperti menambahkan nuansa romantis, ketegangan, atau rasa misteri - langsung dari kamera.


Fitur yang agak keren di Cine Video adalah zoom point, yang mengambil pendekatan yang sangat berbeda terhadap video yang telah diperbesar. Dengan kebanyakan kamera smartphone, Anda hanya dapat memperbesar bagian tengah bingkai namun dengan zoom point Anda dapat memilih area dan kamera akan dengan mulus memperbesar area itu. Ini adalah cara yang bagus untuk menekankan topik tertentu, dan bahkan mencegah perhatian pengguna dari subjek utama jika itu adalah efek yang Anda inginkan.

LG V30 vs Galaxy Note 8 : KAMERA MANA YANG LEBIH BAIK


Galaxy Note 8 dan LG V30 keduanya menawarkan penyempurnaan dual-kamera yang sempurna dengan fitur yang diinginkan banyak pengguna. Setiap OEM memprioritaskan aspek yang berbeda dari pengalaman kamera. Sementara Samsung telah berfokus untuk menawarkan pengalaman fotografi terbaik, LG telah berkompetisi di sekitar kamera.

Yang tepat untuk Anda tergantung pada apa yang Anda cari di kamera smartphone. Apakah Anda lebih suka kemampuan memfokuskan dan menangkap Snapchat dari Galaxy Note 8? Atau apakah Anda seorang pencipta video (atau profesional multimedia) dan melakukan perekaman video LG V30 dan fitur GRAPHY.

Mana yang lebih membuat anda tertarik beritahu kami di kolom komentar.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Media Android. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates