Pages

Hal Wajib Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli Nokia 6

Positif Negatif
Design and Build quality Performa kamera kurang baik
Good display Tidak ada pengisian cepat
Pembaruan keamanan bulanan Kinerja rata-rata
Ranting
Battery 8.0
Display 8.1
Kamera 8.0
Kinerja 7.8
Software 9.5
Design 8.6

Sebelum HMD Global meluncurkan Nokia 8, Nokia 6 adalah smartphone dengan spesifikasi tertinggi dari perusahaan, perusahaan startup Nokia. Itu adalah salah satu dari tiga smartphone Android bermerek Nokia (bersama dengan Nokia 3 dan Nokia 5) yang diluncurkan oleh perusahaan.

Nokia 6 pada dasarnya adalah smartphone mid-range yang bertujuan untuk menawarkan pengalaman Android yang hebat alih-alih bersaing di lembar spesifikasi. Sejak diluncurkan pertama kali di MWC 2017 pada bulan Februari - namun baru mulai dijual pada paruh kedua tahun ini.

Apakah Nokia 6 memenuhi janjinya dari mid-ranger yang mumpuni dengan pengalaman Android yang murni dan terbaru? Berikut ulasan nya.

DESIGN

Nokia 6 terlihat luarbiasa. Ini mungkin smartphone Android yang paling tampan dalam kisaran harga-yang ada dipasaran saat ini. Unsur desain bahkan mengingatkan beberapa perangkat dalam portofolio Lumia dari Nokia yang lama.

Ini terlihat membungkuk karena ujung-ujungnya meruncing, bukan melengkung. Pada 7,85 mm dan berat 169 gram, itu bukan ponsel paling tipis atau paling ringan di luar sana, namun tampilannya sangat premium dan terasa padat saat Anda memegangnya di tangan Anda. Terdiri dar aluminium seri 6000, Nokia 6 terasa sanat indah dan kokoh.

Di bagian belakang, ada merek Nokia yang familiar. Finishing matte terlihat apik, dan smartphone tidak mudah menangkap sidik jari. Kamera ditempatkan di tempat krom, dan itu menonjol sedikit dari bodi. Tidak terlihat buruk.

Secara keseluruhan, Nokia 6 terlihat seperti smartphone yang sangat premium dengan kualitas build yang memberi Anda kepercayaan diri sehingga bisa tahan terhadap kerasnya penggunaan sehari-hari.

DISPLAY

Layar LCD IPS 5,5 inci Full HD (1920 x 1080) di Nokia 6menambah tampilan dan nuansa premium smartphone. Ada kaca melengkung 2.5D di atas dengan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Ada juga lapisan polarizer pada layar yang bekerja seperti filter untuk mengurangi silau dan pantulan dari kaca sambil memperbaiki keterbacaan sinar matahari. Bahkan di bawah sinar matahari yang keras sekalipun, kecerahan cukup memadai dan tidak ada masalah dalam menggunakan telepon di luar ruangan.

Layar menawarkan kecerahan yang layak secara umum, dan reproduksi warna sangat bagus. Gambar dan teksnya terlihat tajam, namun kontrasnya agak lebih rendah dari yang saya inginkan. Sudut pandang baik-baik saja sekalipun.

KINERJA

Nokia 6 memiliki lembar spesifikasi sederhana, terutama dibandingkan dengan smartphone lain di segmen harganya - dan beberapa di antaranya lebih rendah. Prosesor Snapdragon 430 tidak cocok digunakan untuk bekerja keras,Tapijuga tidak terlalu buruk. RAM 3 GB cukup baik untuk kebanyakan orang, dan Nokia 6 mempunyai kekuatan yang lumayang untuk digunakan dikeseharian kita. Dalam kebanyakan kasus, Nokia 6 benar-benar bernasib lebih baik daripada ponsel lain yang didukung oleh chipset Snapdragon 430.

Namun, jika Anda menggunakan nya sedikit lebuh berat, keterbatasan telepon ini terlihat jelas. Ada beberapa lag saat beralih antar aplikasi saat multitasking secara ekstensif. Konon, performa gaming itu baik-baik saja dan tidak ada lag saat bermain game grafis intensif.

Ada penyimpanan internal 32 GB, yang bisa diperluas hingga 128 GB menggunakan kartu microSD. Itu harus bekerja untuk kebanyakan orang, kecuali jika Anda adalah penimbun multimedia dan memerlukan perangkat penyimpanan 64 GB on-board.

Nokia 6 memiliki baterai 3.000 mAh yang tidak biasa - saya tidak mengharapkan daya tahan khusus darinya, namun smartphone dapat bertahan seharian dan beberapa. Satu-satunya downside di sini adalah tidak ada pengisian cepat, dan telepon membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk beralih dari nol sampai 100% baterai.

Nokia 6 telah menyempurnakan suara Dolby Atmos yang menawarkan audio yang nyaring dan jernih. Perbedaannya cukup jelas jika Anda menghidupkan atau mematikannya dan itu sebenarnya cukup mengesankan.

HARDWARE

Tombol home di bagian depan berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari juga. Sementara otentikasi sidik jari bekerja dengan sempurna.

Nokia 6 menyertakan pilihan yang sulit, yaiutu Anda hanya bisa menggunakan dua SIM Nano, atau satu kartu SIM dan kartu microSD. Menggunakan micro-USB untuk pengisian bukan port tipe USB-C yang baru, ini mungkin satuhal yang mengecewakan.

KAMERA

Nokia 6 mengusung kamera belakang 16 MP dengan ukuran pixel dan pixel 1,0�m dan aperture f / 2.0, bersamaan dengan dual LED flash. Seperti yang diharapkan, ia berhasil memotret dengan baik di siang hari dengan detail yang tinggi. Kontrasnya bagus, dan foto-fotonya keluar tajam. Tapi warnanya kurang tajam dan lebih tidak bersuara daripada yang aku inginkan.

Dengan autofocus deteksi fase, kamera cepat mengunci fokus meski butuh beberapa saat agar gambar bisa ditangkap dan disimpan. Kamera 8 MP menghadap ke depan melakukan pekerjaan yang baik dengan selfies dalam kondisi pencahayaan yang baik, namun tidak begitu hebat dalam cahaya rendah.

Mode HDR cukup dramatis dan tidak konsisten, dan foto memerlukan beberapa saat untuk diproses. Panorma mode meskipun cukup bagus.


Sementara aplikasi kamera cukup mendasar, ada fitur praktis seperti tingkat dan kompas, bersamaan dengan mode Manual yang memungkinkan Anda mengonfigurasikan mode pengukuran, white balance, exposure, dan sebagainya.

Nokia 6 merekam video pada 1080p / 30fps. Tidak ada yang luar biasa, tapi video berhasil menangkap kontras yang menyenangkan dan warna yang hidup.

Secara keseluruhan, Nokia 6 memiliki kamera yang layak, namun pastinya bukan yang terbaik dalam tingkatan nya. Masalah utama menurut saya dengan kamera adalah ketidakkonsistenan kinerja. Sebagai pembeli, saya berharap bisa mendapatkan pengalaman pencitraan yang lebih baik. Konon, pembaruan perangkat lunak selama pengalaman saya dengan perangkat telah pasti meningkatkan performa kamera.
...

SOFTWARE

Dalam comeback hebatnya, nada utama Nokia berfokus pada Android 'murni dan terbaru'. Dengan Android 7.1.1. Nougat, perusahaan menjanjikan update Android reguler dan tepat waktu. dengan update yang masuk selama periode review saya. Perusahaan tersebut juga menjanjikan update Android Oreo untuk seluruh jajaran Nokia.

GALERI
...

HARGAPASARAN

Nokia 6 adalah perangkat yang luarbiasa. Ada banyak hal yang disukai, terutama desain premium dan kualitas build solid, tapi hanya pemain rata-rata. Rasanya kurang bertenaga, terutama untuk harapan banyak pengguna daya. Bagi mereka, ada smartphone berperforma lebih baik di pasar yang tersedia di segmen harga yang sama.

di India Smartphone ini dijual degan harga  ? 14,999 ($ 231) | Rp.3000,000 |  Nokia 6 tergolong mahal untuk komponen internal yang bawanya. Namun sisi stylish dan tahan lama dengan stok Android bisa jadi olok bagi banyak orang, terutama yang tidak terlalu sibuk dengan performa tinggi dan fotografi premium. Sayang sekali ada beberapa hal yang membuat perangkat ini tidak menjadi paket menyeluruh yang bisa disukai banyak orang.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Media Android. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates